vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

vilaslot

rtp vilaslot

vilaslot

vilaslot

https://vilaslot.com/

https://vilaslot.com/

https://vilaslot.win/

https://vilaslot.biz/

https://vilaslot.work/

https://vilaslot.me/

https://vilaslot.us/

https://vilaslot.fun/

https://vilaslot.pro/

https://vilaslot.cc/

https://rtpvilaslot.com/

agen5000

harumslot

harum4d

harumslot

agen5000

dadu4d

vilaslot

agen5000

agen5000

agen5000

agen5000

harumslot

slot thailand

slot thailand

slot777

slot thailand

slot dana

slot thailand

slot777

slot terpercaya

slot terpercaya hari ini

slot demo

slot777

live draw hk

slot demo

slot demo

slot demo

slot demo

slot77

slot88

janji gacor

slot gacor

slot resmi

live draw hk

toto macau

slot thailand

slot 4d

slot thailand

slot qris

akun pro thailand

slot maxwin.

slot thailand

slot demo

slot thailand

slot777

slot demo

slot thailand

slot demo

slot terpercaya

slot777

slot demo

slot mahjong

slot777

slot thailand

slot thailand

slot thailand

Pembajakan WhatsApp semakin marak

Waspada! Kini Pembajakan WhatsApp semakin marak seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna aplikasi hijau tersebut. Popularitas tinggi yang didapat oleh WhatsApp membuat para penggunanya seringkali diincar oleh para penjahat.

 

Seperti kasus yang sering terjadi belakangan ini adalah pembajakan WhatsApp. Aksi ini kerap kali dilakukan oleh para penipu dengan berbagai cara. Jadi tak heran jika para pengguna WhatsApp kembali mengeluhkan masalah ini.

 

Bahkan, laporan kasus penipuan melalui pembajakan WhatsApp terus saja meningkat. Itulah sebabnya, Malaysian Communications and Multimedia Commision (MCMC) mengeluarkan peringatan untuk masyarakat agar semakin meningkatkan keamanan akun, seiring dengan bertambahnya jenis taktik yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan di internet.

 

Akun WhatsApp yang berhasil di bajak oleh para penjahat internet biasanya akan sukses dengan memasukkan 6 kode digit yang ada di handphone. Kode yang dimaksud adalah kode verifikasi atau lebih dikenal dengan OTP. Kode OTP bukanlah sembarang kode, itu adalah kode pribadi yang dikirim WhatsApp ke nomor pemilik akun WA melalui SMS.

 

Jika Anda memberikan kode OTP tersebut. Maka para pelaku akan dengan mudah mengambil alih akun dan mengakses segala nomor yang ada di kontak, serta grup di WA dengan mudah.

 

Untuk menghindari hal pembajakan WhatsApp semakin marak ini, Anda pun harus mengetahui beberapa modus yang umum digunakan oleh para pelaku untuk membajak akun WhatsApp seseorang. Seperti berikut ini:

 

Modus Kasir Minimarket

Pada modus jenis ini, pelaku akan berpura-pura menjadi kasir minimarket dan mengirimkan sebuah pesan ke korban. Untuk meyakinkan korban, bahkan para pelaku menampilkan foto profil pegawai dengan seragam minimarket resmi.

Isi pesan yang dikirimkan oleh pelaku mengatakan jika mereka salah mengirimkan kode voucher game ke nomor Anda. Kemudian mereka akan meminta Anda mengirimkan kode OTP enam digit tersebut.

Anda juga harus lebih teliti untuk tidak tertipu dan merasa kasihan, karena biasanya isi pesan tersebut menggunakan bahasa Thailand yang dilengkapi dengan sebuah link. Dan, jangan sekali-kali mengklik atau mengirimkan kode tersebut, jika Anda melakukannya maka seluruh data pribadi akan langsung dengan mudah berpindah ke tangan pelaku dengan cepat.

 

Modus Teknis WhatsApp

Salah satu modus baru yang digunakan oleh pelaku kejahatan ini adalah mengaku-ngaku sebagai tim teknis WhatsApp resmi. Para pelaku bahkan menggunakan logo resmi WhatsApp sebagai foto profil agar calon korban mempercayai.

Isi pesan dari modus ini biasanya si pelaku akan berpura-pura menjadi tim teknis lalu meminta kode OTP yang sudah diterima saat ingin mengaktifkan akun WhatsApp di perangkat baru.

Berbagai macam modus pembajakan WhatsApp semakin marak, WABetaInfo pun ikut serta mengingatkan pengguna WhatsApp untuk tetap berhati-hati. Karena mereka jarang sekali menggunakan akun WhatsApp resmi untuk menyampaikan sebuah pesan. Jika pun ada, akun WhatsApp resmi biasanya memiliki tanda centang hijau yang ada di samping nama akun tersebut.

 

Cara Mengatasi Akun WhatsApp yang Dibajak

cara atasi whatsapp dibobol

Jangan panik! Ketika akun WhatsApp dibajak. Anda dapat mencoba beberapa cara ini agar akun WhatsApp dapat kembali dengan aman ke tangan Anda. Berikut cara mengatasinya supaya aman:

Install Ulang

Cara yang paling mudah adalah install ulang aplikasi WhatsApp yang ada di handphone. Ketika aplikasi sudah terpasang, maka pihak WhatsApp akan mengirimkan OTP baru ke nomor Anda. Dengan ini, akun WhatsApp akan kembali dengan aman.

Non-aktifkan Akun WhatsApp

Anda dapat mengirimkan sebuah email ke support@whatsapp.com untuk meminta bantuan menonaktifkan akun WhatsApp Anda. Jika sudah, maka pihak WhatsApp akan mengkonfirmasi secara resmi, dan akun Anda sudah resmi dinonaktifkan. Selama masa itu, akun yang dibajak tidak akan bisa mengirim atau menerima pesan, dan seluruh pesan akan dipending sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Untuk menghindari akun WhatsApp yang dibajak, Anda juga perlu mengaktifkan keamanan ganda pada akun WhatsApp pribadi. Misal, mengaktifkan verifikasi dua faktor, mengaktifkan pemindai sidik jari, dan yang terpenting adalah, segera log-out jika akun WhatsApp Anda tiba-tiba aktif di web.

Nah, itu adalah 2 cara paling aman dalam mengembalikan akun WhatsApp yang kena bajak. Karena pembajakan WhatsApp semakin marak, Anda pun harus lebih berhati-hati dalam mengklik sebuah tautan agar tidak terkena scam yang sudah dipasang oleh pelaku.

 

Seiring dengan berkembangnya teknologi pun para pelaku juga semakin berkembang dan berinovasi dalam memunculkan modus baru agar para korban dapat dengan mudah dikelabui. Hal inilah yang membuat Anda harus lebih berhati-hati, apalagi jika akun WhatsApp yang Anda gunakan adalah akun WhatsApp pribadi.

 

Karena pembajakan WhatsApp semakin marak, Anda juga diminta untuk tidak sembarang mengklik tautan yang diberikan oleh seseorang. Bisa saja tautan tersebut berisi scam dan akan berakhir dengan akun WhatsApp dan semua data yang ada di handphone menghilang dalam sekejap.

Bagikan: