iCloud pada iPhone Untuk Anda yang telah menggunakan perangkat iPhone, kemungkinan tidak asing dengan iCloud. Tetapi untuk pemakai Android atau seorang yang baru ingin menggunakan iPhone, salah satunya belum mengetahui apakah itu iCloud.

Simpelnya, iCloud ini sebuah service dari Apple ke sejumlah produknya. Seperti iPhone, iPad dan iPod Touch.

iCloud ini benar-benar harus Anda kenali dan tentu kepakai jika memakai beberapa produk Apple. Nach khusus yang belum mengetahui, di sini saya akan menerangkan apakah itu iCloud iPhone selengkapnya.

Mengenali Apakah itu iCloud pada iPhone

iCloud ialah service khusus dari Apple ke sejumlah produknya, seperti iPhone, iPad dan iPod Touch. Karena sebagai service khusus, tentu saja iCloud ini benar-benar berperan penting dan punyai banyak peran.

Tetapi peran khusus iCloud, adalah untuk memudahkan Anda menjalankan perangkat dari Apple. Seperti memungkinkannya perangkat iPhone dapat backup dan lakukan penyelarasan antara perangkat Apple.

Misalnya Anda mempunyai iPhone dan Mac. Selanjutnya di ke-2 perangkat ini, Anda menyambungkan satu account iCloud yang serupa. Nanti perangkat iPhone dapat terhubung beberapa data yang berada di Mac, demikian sebaliknya.

Fitur-Fitur yang Ada Pada iCloud

Fitur iCloud bukan hanya hanya yang sudah kita ulas di atas saja dan service ini terus memperoleh perubahan.

Adapun beberapa fitur yang lain yang ada di iCloud, misalnya:

1. iCloud Backup

Pertama adalah fitur iCloud Backup. iCloud Backup sebuah fitur yang memungkinkannya Anda dapat simpan data penyimpanan, photo, video dan yang lain secara automatis ke cloud penyimpanan.

iCloud Backup ini umumnya akan aktif sendiri, khususnya saat Anda mencharger iPhone dan tersambung ke WiFi. Tetapi jika Anda ingin backup data manual di fitur ini bisa juga dilaksanakan.

Ada fitur iCloud Backup tentu saja benar-benar menolong saat Anda ingin beli perangkat Apple baru. Hingga Anda tak perlu repot kembali backup data dengan manual dan mengalihkannya ke perangkat baru.

Catatan: Cloud penyimpanan yang diberi iCloud biasanya sejumlah 5 GB. Anda bisa beli tambahan ruang cloud penyimpanan pada harga yang dapat dijangkau tiap bulannya.

2. Find My

Seterusnya ada fitur Find My. Fitur Find My di iCloud berperan untuk mencari lokasi perangkat iPhone Anda secara real time. Hingga fitur ini benar-benar berperan untuk treking lokasi saat perangkat lenyap atau diculik.

Menariknya dari fitur Find My adalah dapat treking lokasi pada kondisi off-line. Anda bisa juga mengamankan perangkat dari jauh agar iPhone tidak dapat dijangkau oleh seseorang.

Lalu jika perangkat lenyap, bagaimana kita cara treking lokasi melalui fitur Find My ini? Nach untuk ini, Anda dapat login iCloud di perangkat Apple lain. Juga bisa dengan terhubung situs iCloud.

3. iCloud Drive

iCloud Backup di atas adalah fitur untuk menyimpan data. Selain itu, ada pula fitur iCloud Drive yang berperan sebagai service cloud penyimpanan di semua produk Apple.

Simpelnya sich, semua data yang sudah dicadangkan melalui fitur iCloud Backup akan disimpan di iCloud Drive ini.

Kelebihan iCloud Drive ialah dapat dijangkau di perangkat lain selainnya produk Apple. Hingga jika Anda memerlukan data yang berada di iCloud Drive saat memakai Windows, dapat memperolehnya secara mudah.

4. iCloud Photos

iCloud Photos ialah sebuah fitur yang memungkinkannya Anda dapat simpan semua photo iPhone ke iCloud. Seterusnya, photo yang telah disimpan dapat Anda saksikan kembali di perangkat yang lain dengan resolusi penuh.

Ada iCloud Photos ini, dapat mengirit ruangan penyimpanan di perangkat iPhone Anda. Karena sesudah photo sukses disimpan di iCloud, Anda dapat menghapusinya yang berada di penyimpanan perangkat.

5. Penyelarasan Program

Ini salah satunya fitur favorite di iCloud, adalah Penyelarasan Program. Penyelarasan program ialah sebuah fitur yang memungkinkannya Anda dapat menyambungkan data terkini di semua perangkat Apple.

Data yang saya tujuan, seperti data di Kalender, Mail, Catatan dan beberapa aplikasi yang lain. Ada penyelarasan ini, tentu saja memudahkan Anda hingga tak perlu backup data antara perangkat lewat cara manual.

Kenali fitur lain pada iPhone, mengenali true tone pada iPhone

Berapa Penting iCloud di iPhone?

Benar-benar Penting! iCloud membuat Anda dapat menjalankan iPhone jadi lebih gampang dan aman. Selain itu, sejumlah fitur yang berada di iCloud banyak.

Dimulai dari dapat lakukan pencadangan data ke cloud penyimpanan automatis, penyelarasan program sampai bisa cari lokasi walaupun kondisi off-line.

Dalam permasalahan keamanan, Apple selalu memberi kualitas terbaik untuk tiap produk dan servicenya, terhitung iCloud ini. Anda tak perlu cemas, cloud penyimpanan bikinan Apple ini telah mempunyai prosedur enkripsi berkualitas tinggi.

Hingga semua data Anda yang ada dalam iCloud akan terjaga keamanannya di server service Apple itu.

Apa iCloud iPhone Dapat Ditukar atau Dihapus?

Pertanyaan ini umumnya kerap disodorkan saat seorang beli iPhone sisa. Di mana umumnya ada pemberitahuan login iCloud iPhone, tetapi tidak dapat buat account baru.

iCloud iPhone biasanya dapat ditukar atau dihapus dari perangkat. Asal pemilik account iCloud awalnya, hapus perangkat iPhone melalui service iCloud.

Jika Anda kebingungan, dapat turuti cara hapus iCloud di iPhone:

  1. Pertama, silahkan kontak pemilik iPhone awalnya.
  2. Tujukan pemilik awalnya untuk terhubung service iCloud, dapat melalui perangkat Apple yang lain atau web sah.
  3. Selanjutnya click tombol Settings yang ada di service iCloud.
  4. Nanti semua perangkat Apple yang tersambung ke account iCloud pemilik awalnya akan ada.
  5. Lalu untuk menghapusinya, silahkan pencet pertanda Close pada perangkat iPhone.
  6. Usai.

Akhir Kata

iCloud sebagai service khusus Apple ke semua produknya, seperti iPhone, iPad dan iPod Touch. Peran khusus iCloud adalah untuk memudahkan Anda menjalankan tiap perangkat Apple dan menyimpan data ke cloud penyimpanan.

Jika ada yang Anda pertanyakan berkenaan ulasan iCloud pada artikel ini, jangan malu untuk menanyakan lewat kotak kometar.

Mudah-mudahan berguna.

Bagikan: