Cara pesan Grabcar sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia. Tarifnya yang bisa dikatakan terjangkau dengan kemudahan aksesnya membuat orang-orang lebih memilih ojek online daripada angkutan umum. Dengan menggunakan jasa ojek online, kamu bisa fleksibel ketika akan melakukan perjalanan. Kamu bisa memilih lokasi penjeputanmu dan waktu yang kamu kehendaki. Hal ini tentu akan membuatmu lebih bersiap ketika ingin melakukan perjalanan.

 

Cara Pesan Grabcar

1.    Periksalah kondisi baterai dan jaringan di smartphone milikmu. Baterai smartphoneharus terisi meskipun tidak penuh. Jika bateraimu hanya tinggal beberapa persen, dikhawatirkan akan mengalami kendala ketika akan melakukan proses pemesanan. Setidaknya baterai harus bisa menjalankan fungsinya sampai kamu bertemu dengan driver  Grab. Jika sudah bertemu dengan driver lalu smartphone mu mati, maka itu tidak terlalu merepotkan karena kamu hanya perlu membayar orderan mu saja. Akan tetapi jika smartphone mu mati sebelum bertemu driver, maka itu bisa menjadi permasalahan baru. Yang tidak kalah penting dari kondisi Hp yaitu mengenai kestabilan jaringan internet. Pastikanlah jaringan internetmu stabil dan paket datamu masih bisa digunakan sampai proses pemesanan selesai.

2.    Periksalah ketersediaan aplikasi Grab di Hp mu. Jika aplikasi ini belum tersedia di smartphone mu, maka unduhlah aplikasi Grab-nya terlebih dahulu. Untuk mengunduh aplikasi Grab, pastikan bahwa Hp mu memiliki cukup ruang untuk aplikasi tersebut.

3.    Setelah aplikasi Grab terinstal sempurna di ponselmu, bukalah aplikasi tersebut dengan cara klik ikonnya.  Lalu tunggulah beberapa waktu sampai aplikasi terbuka dengan sempurna.

4.    Setelah aplikasi terbuka, lalu akan ada jendela baru di layar monitomu yang menjelaskan tentang himbauan untuk melaksanakan protocol kesehatan selama pandemic Covid-19. Pada bagian bawah jendela pop akan ada menu yang bertuliskan “I Accept”. Lalu kliklah menu tersebut agar bisa melanjutkan ke proses pemesanan yang berikutnya.

5.    Pada kolom isian yang bertuliskan “Where To?”, isilah dengan alamat yang ingin kamu tuju. Ketika menuliskan alamat, cek kembali setiap tulisan yang kamu ketikkan di kolom tersebut. Jangan sampai ada salah input. Jika kamu beruntung, kemungkinan salah input bisa saja tidak bermasalah karena akan tetap memberikan hasil pencarian yang dekat dengan lokasi tujuanmu. Akan tetapi jika kamu kurang beruntung, maka bisa jadi kesalahan input akan memberikan hasil pencarian yang jauh dari lokasi tujuan yang kamu inginkan. Jika sekiranya kamu tidak mengetahui alamat lengkap yang kamu tuju, sebaiknya tanyakan pada orang yang mengetahuinya dengan pasti. Jangan mengisikan alamat hanya berdasarkan prasangkamu saja.

6.    Tetapkanlah lokasi penjemputan yang kamu inginkan. Jika kamu menginginkan untuk dijemput oleh driver di lokasimu maka kamu bisa langsung klik menu “Confirm Pick-Up”. Akan tetapi jika kamu menghendaki untuk dijemput di lokasi lain, maka kamu bisa mengisikan alamat penjemputan di kolom yang tersedia. Setelah itu pilih menu “Confirm Pick-Up” untuk melanjutkan orderan.

7.    Setelah itu layar monitormu akan menunjukkan jumlah dana yang harus kamu bayarkan untuk melakukan perjalanan tersebut. Selain itu, aplikasi Grab juga akan menunjukkan peta dari lokasi penjemputan sampai tempat yang dituju.

8.    Jika setuju dengann jumlah dana yang harus kamu bayarkan untuk melakukan perjalanan, maka kamu bisa pilih menu “Book” untuk menyelesaikan proses pemesanan Grabcar.

Cara Pesan Grabcar 2 Tujuan

Cara pesan Grabcar tentu sudah kamu ketahui karena Aplikasi ojek online ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Kebutuhan pelanggan akan cara pesan Grabcar semakin meningkat sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas tinggi.  Untuk menjawab kebutuhan cara pesan Grabcar pelanggannya yang memiliki mobilitas tinggi, maka perusahaan memberikan solusi terbarunya mengenai cara pesan Grabcar 2 tujuan.

Dengan adanya cara pesan Grabcar 2 tujuan maka kamu akan bisa menuju dua lokasi sekaligus dalam sekali pesanan. Cara pesan Grabcar 2 tujuan ini cukup mudah. Kamu bisa mengikuti cara pesan Grabcar seperti yang telah diuraikan di atas. Kemudian pada langkah yang ke-5 dari cara pesan Grabcar, kamu hanya perlu klik ikon “Plus” untuk menambahkan lokasi.

Setelah klik ikon tersebut, isikan lokasi yang ingin dituju berikutnya. Cara pesan Grabcar 2 tujuan ini memungkinkanmu untuk menentukan lokasi mana yang akan kamu tuju terlebih dahulu. Untuk menetapkan lokasi pertama yang akan dituju, kamu bisa menggunakan menu “Swap” di sebelah kanan dari lokasi yang dituju. Lalu kamu tinggal mengikuti langkah berikutnya sesuai dengan yang diuraikan pada cara pesan Grabcar di atas.

Mungkin kamu sering mendengar orang-orang membicarakan tentang cara pesan Grabcar pulang pergi. Lalu kamu bingung langkah-langkah yang harus dilakukan agar mendapatkan layanan tersebut. Padahal cara pesan Grabcar pulang pergi sama halnya dengan langkah yang harus dilakukan pada Cara pesan Grabcar 2 tujuan.

Cara Pesan Grabcar Airport

Cara pesan Grabcar Airportsebetulnya sama dengan cara pesan Grabcar yang sudah dijelaskan. Sembari melakukan pemesanan melalui aplikasi online, kamu harus segera menempatkan dirimu di titik lokasi penjemputan penumpang Grab yang telah disediakan oleh pihak Bandara.

Kesimpulan

Pada dasarnya cara pesan Grabcar, cara pesan Grabcar 2 tujuan, cara pesan Grabcar pulang pergi, dan cara pesan Grabcar Airportdilakukan dengan langkah-langkah yang sama. Hanya saja ada sedikit tambahan cara untuk setiap cara pesan Grabcar tersebut yang harus dilakukan untuk menyelesaikan pemesanan.

Bagikan: