Apakah nonton film di telegram ilegal? Semenjak jadi populer dan terkenal, program Telegram ini mempunyai daya tarik sendiri karena ada beberapa fitur baiknya.

Apa yang tidak berada di Whatsapp malah berada di Telegram. Dan karena itu Telegram dapat disebut mulai melampaui whatsapp sebagai program chat terkenal.

Dan perlu kita perjelas kembali jika sebenarnya program telegram ini berperan untuk mengirimi pesan instant supaya tiap pemakainya dapat lakukan chatting.

Adapun program Telegram tawarkan share fitur chat seperti group yang dapat lakukan percakapan chat agar lebih canggih lagi.

Lewat group ini, tiap pengguna telegram dapat sama-sama mengobrol dan share data seperti photo, video dan document yang lain . Maka lewat group cuma sekali kirim bisa kelihatan oleh semua anggota group.

Berlainan dengan Whatsapp, pada telegram malah jumlah anggotanya tak terbatas ! Jadi siapa dan sekitar apa saja group ini tetap makin ramai.

Dan dari sini mulai ada beberapa grup yang didalamnya mengulas mengenai beberapa film seperti sinetron Korea, C-drama, J-drama, sampai film hollywood.

Dalam group itu yang lama-lama semakin tumbuh subur ini, beberapa anggotanya bukan hanya berunding saja. Tapi juga beragam file film tersebut yang ukuran tidak main-main dapat mencapai tingkat unit GigaByte.

Karena Telegram sendiri memang mempunyai fitur unggulan seperti share video atau foto dengan durasi waktu panjang sekalinya yang kapasitas file nya dapat besar.

Jadi semuanya orang terhitung anda dapat kapan pun tergabung ke group yang mengulas mengenai sinetron asia atau film yang lain. Sampai sekarang sudah beberapa orang yang rasakan faedah dari fitur group telegram ini.

Karena tiap orang yang mencari sinetron asia terkini atau film bagus dapat mendapati secara mudah lewat group itu. Lantas sebagai pertanyaan ialah apakah nonton film di telegram ilegal?

Apakah nonton film di telegram ilegal?

Seperti kita mengetahui jika pemakaian internet awalnya tahun 2000an dengan sekarang ini sangat berlainan. Bila dulu internet dapat digunakan dengan sebebas-bebasnya tanpa undang-undang yang atur atau hukum tertentu.

Karena itu sekarang telah ada UU yang atur mengenai bagaimana tiap orang dapat memakai internet . Maka pasti berlainan sekali keadaannya karena dulu sebenarnya bahkan juga petinggi pemerintah ada banyak yang belum pahami mengenai internet.

Hingga ingin share file ilegal sekalinya tentu aman sentosa seperti film atau musik tanpa takut terkena menuntut hak cipta. Dan sama seperti yang telah kita sangka jika penggunaan internet saat ini benar-benar sarat dengan ketentuan.

Baik pemerintahan luar negeri atau dalam negeri tentu saja mempunyai suara yang serupa untuk memberantas pembajakan yang bikin rugi hak cipta.

Karena sang pembuat film tersebut pasti tidak terima bila hasil kreasinya dibajak mentah-mentah oleh orang. Maka tentu melihat film lewat telegram ialah ilegal.

Tetapi tidak berarti anda tidak dapat kembali melihat film dari telegram karena hal yang gratis memang susah sekali untuk meninggalkanya.

Panduan menonton film aman dari Telegram tanpa terkena ciduk pihak berwajib (Kominfo)

Ada seribu satu langkah dalam dunia maya yang tersambung dengan internet buat anda gunakan dengan optimal. Lahirnya komunitas pencinta unduh film ilegal ini memanglah bukan karena terjadi demikian saja.

Karena beragam situs unduh film ilegal sekarang satu demi satu roboh karena terkena blokir dari kominfo. Baik dari segi domain atau server hosting web tersebut yang di hapus.

Jadi munculnya group movie atau sinetron asia dengan anggota lokal ini jadi bagus sekali. Dan sudah pasti bila menjadi populer dan terkenal karena itu kominfo bisa mendeteksinya entahlah dari manakah.

Panduan aman agar anda dapat terus menonton yakni dapat lihat di bawah ini.

Pertama yakni admin group lah yang pertama kalinya akan dicari oleh kominfo jika membangun group menonton film gratis dari telegram.

Dan yang ke-2 yakni anggota yang rajin membagi file ilegal yang didalamnya berbentuk film atau koleksi sinetron favorite untuk dibagi ke anggota yang lain.

Jadi agar aman tentu saja profil dan data personal anda yang berada di telegram telah anda mengantisipasi lebih dulu. Dengan begitu amanlah group itu.

Apakah nonton film di telegram ilegal? Pro-kontra Kominfo dalam Aksinya

Sebagian orang memandang jika fitur group telegram itu memiliki sifat private untuk beberapa orang paling dekat saja . Maka sebenarnya jika cuma beberapa anggotanya saja yang sama-sama share sebetulnya masih termasuk aman karena tidak dikenali oleh khalayak luas.

Tetapi sebagai permasalahan ialah fitur group pada Telegram memperkenankan untuk mengambil anggota sampai beberapa ribu atau bahkan juga beberapa puluh ribu.

Dan groupnya bisa kelihatan oleh pengguna lain seperti menyebarkan ke khalayak luas tanpa penyekat . Maka karena alasan ini kominfo memberi pengakuan jika pihaknya bisa memblok group dari channel telegram itu.

Hingga beberapa anggotanya dapat buyar dan tidak dapat sama-sama share file unduh film kembali.

Bagaimanakah cara mendapati film favorite dan melihatnya dari program Telegram ?

Buat anda yang belum mengetahui triknya, berikut sedikit akan diterangkan. Yang penting untuk anda kerjakan ialah memakai fitur search atau fitur penelusuran yang telah ada pada program Telegram.

Tinggal tulis saja judul film atau sinetron asia yang ingin anda saksikan pada kolom penelusuran. Kemudian bukan film atau sinetron dari judul yang hendak ada pada mesin penelusuran tetapi yang ada ialah beberapa nama channel.

Tentukan channel yang ada itu dan silakan tergabung lebih dulu ke group itu dengan click tombol gabung. Baru kemudian anda dapat cari beragam film atau sinetron bagus yang langsung bisa anda saksikan dari program telegram.

Jika anda tidak mendapati judul dari film atau sinetron asia yang anda mencari anda dapat tukar ke channel yang lain. Atau bila channel itu ramai karena itu anda dapat request film dari judul yang ingin anda saksikan ke beberapa anggota telegram yang lain.

Bila untung tentu saja bakal ada yang membagi film yang ingin anda saksikan itu dengan subtitle komplet !.

Cara melihat film dari telegram dengan layar lebar

Karena rat-rata film memiliki durasi panjang tentunya tidak nyaman bila anda melihatnya dari monitor HP yang termasuk kecil. Karena umumnya film tentunya mempunyai durasi waktu lebih satu jam sampai 4 jam.

Oleh karena itu anda dapat pakai netbook atau PC desktop yang mempunyai monitor lebih besar dari monitor HP. Triknya yakni dengan download dan meng-install program telegram ke netbook atau PC yang ingin anda gunakan untuk menonton film.

Sesudah program telegram ada di computer seterusnya anda tinggal login lebih dulu. Lantas membuka channel yang telah anda dapatkan pada HP lewat computer dan selamat melihatnya.

Bagikan: